Senin, 15 September 2008

Flashback tanggal 24 dan30 September 2005

Hari Sabtu kemaren gue pas saur gue telat bangun+belom solat isya gara² gue gak solat traweh gara² ketiduran. Abis selese solat isya,gue langsung munuju ke meja makan untuk saur. Jam nunjukin jam 4 lewat 10. Seinget gue makanan yang gue makan waktu itu nasi stengah porsi,mi goreng sama spicy wing. Abis selese saur gue seperti byasa ngobrol² dulu sama bude sama nyokap gue.

Nyokap: gak kerasa yah puasa udah hari ke 13 aja
Gue: tau nih,mantab juga. Ardi jadi sunat gak tuh
Nyokap: dia mah ngomongnya besok besok mulu
Gue:tau tuh
Nyokap: eh iya,dulu daryl waktu sunat gak di rayain ya
Gue: udah ah! aku gak mau inget lagi tentang itu lagi

Jadi waktu gue masih kelas 6, gue bakal menjalani ritual wajib yang dilakukan sama setiap anak laki² islam di sluruh dunia,Sunat. Ya , itu hal yang paling gue pengen gue lakukan.Tapi baru kesampean kelas 6.

Gue masih inget banget hari² gue ngejalanin saat² yang negangin sluruh hidup gue di tanggal 24 september. Gue disuruh bangun jam 4 pagi bwt sampe ke ahli tukang sunat nya itu yang namanya "bogem". Pas gue sampe disana jam stengah 5an, gue solat subuh dulu disitu dulu sambil nunggu si dokter mandi. Jam 5 kurang 5 menit gue dipanggil sama si dokter. Gue ganti celana gue sama sarung. Nyokap gue bilang ke gue,"waktu didalem kamu baca al fatihah aja ya.". Gue pun masuk ke ruangan itu,di dalem kamar itu ada 3 dokter dan gue. Gue pun di baringin dan di bius,pas di gunting gak kerasa sama skali. Tapi pas di jait,UUUUHH!! sakit abis. Selese gue disunat gue pun nangis bahagia banget karna gue udah di sunat.

Tanggal 30 September gue dapet kabar kalo sodara gue yang paling kecil lagi kritis di rumah sakit. Gue pun langsung ganti baju bwt ke rumah sakit. Stengah jam kemudian,bokap gue di telpon sama nyokap sodara gue,kalo sodara gue yang kecil udah meninggal. Gue langsung nangis. Kenapa disaat gue abis sunat keluarga gue dapet musibah yang ngagetin seluruh keluarga gue. Akhirnya gue dateng ke rumah sodara gue cuma pake kaos kerah,sendal sama sarung yang bergantungan sama gue.

Dan lebih sedihnya lagi,gue yang tadinya pengen di rayain gak jadi karna sodara gue meninggal. Tapi gue udah ikhlasin kalo pestanya gak jadi di rayain. Meskipun cuma pengajian kecil²an,gue pun udah puas.

Mulai dari tanggal 30 september,gue udah ngerasa pengen nangis kalo inget kejadian di atas. Termasuk gue yang waktu ngetik tulisan ini gue pun ngerasa pengen nangis juga. Dan untuk sementara waktu gue gak mau inget lagi kejadian ini lagi.

2 komentar:

Kasabandiah mengatakan...

hik hik deril jangan sedih ya potonya uda gahoelz gtu masa nangis ihik ihik

Ramaditya A. Pratama mengatakan...

huaaaaaa gw sedih darrrryyylll